Sabtu, 08 Oktober 2011

CERPEN : Lebih baik mengatakannya daripada menyesal di akhir :')


Kelas 1 SMA

waktu di kelas pelajaran bahasa Inggris, aku menatap gadis di sampingku . Dia aku sebut dengan sebutan "bestfriend".
Aku menatap rambutnya yang panjang, halus dan berharap dia adalah milikku. Tapi dia tidak memperhatikan aku seperti itu dan aku tahu itu.
Setelah pelajaran berakhir, ia berjalan ke arahku dan memintaku untuk membantunya, setelah aku membantunya,
Dia mengatakan "terima kasih" dan memberiku ciuman di pipi.
Aku ingin mengatakan padanya, aku ingin dia tahu bahwa aku nggak ingin menjadi TEMAN saja.
Aku mencintainya tapi aku terlalu malu, dan aku tidak tahu kenapa.

waktu kelas 2 SMA

Teleponku berdering, ternyata dia menelponku
Dia menangis, bergumam dan terus tentang bagaimana cintanya telah menghancurkan hatinya.
Dia meminta saya untuk datang, karena dia tidak ingin sendirian, jadi saya lakukan.
saya duduk di sampingnya di sofa, saya menatap matanya lembut, aku berharap dia milikku.
Setelah 2 jam, satu Drew Barrymore dan film 3 kantong keripik, ia memutuskan untuk pergi tidur.
Dia menatapku dan berkata "terima kasih" dan memberiku ciuman di pipi.
Aku ingin mengatakan padanya, saya ingin dia tahu bahwa aku nggak ingin menjadi TEMAN saja.
Aku mencintainya tapi aku terlalu malu, dan aku tidak tahu kenapa.

waktu kelas 3 SMA

Sehari sebelum PROM, dia berjalan ke loker saya.
"pasanganku sakit" katanya. “semua ini tidak akan berjalan dengan baik, aku tidak punya pasangan”
waktu di kelas 7, kami membuat sebuah janji bahwa jika ada salah satu dari kami yang tidak punya pasangan
kami akan pergi bersama-sama hanya sebagai 'BESTFRIENDS' ... jadi kami lakukan.

Prom night .....

Setelah semuanya selesai, aku berdiri di depan pintu depan rumahnya.
Aku menatapnya saat dia tersenyum padaku dan berharap dia adalah milikku.
Lalu dia berkata, "aku punya waktu terbaik, terima kasih" dan memberiku ciuman di pipi.
Aku ingin mengatakan padanya, saya ingin dia tahu bahwa aku nggak ingin menjadi TEMAN saja.
Aku mencintainya tapi aku terlalu malu, dan aku tidak tahu kenapa.

hari perpisahan

Hari berlalu, kemudian seminggu, lalu sebulan. Itu adalah hari wisuda.
Aku melihatnya saat ia melayang seperti malaikat di atas panggung untuk mendapatkan ijazah.
Aku ingin dia menjadi milikku, tapi dia tidak memperhatikan aku seperti itu dan aku tahu itu.
Sebelum semua pulang ... dia datang ke saya dengan baju dan topi, dan menangis karena aku memeluknya.
Lalu ia mengangkat kepalanya dari bahuku dan berkata,
"Kamu sahabatku, terima kasih" dan memberiku ciuman di pipi.
Aku ingin mengatakan padanya, saya ingin dia tahu bahwa aku nggak ingin menjadi TEMAN saja.
Aku mencintainya tapi aku terlalu malu, dan aku tidak tahu kenapa.

Beberapa tahun kemudian . .

Sekarang aku duduk di bangku tamu, sahabatku menikah sekarang.
Aku melihat dia pergi ke kehidupan barunya, menikah dengan pria lain.
Aku ingin dia menjadi milikku, tapi dia tidak memperhatikan aku seperti itu dan saya tahu itu.
Tapi sebelum dia melaju pergi ... dia datang kepada saya dan berkata,
"Kamu datang, terima kasih" dan memberiku ciuman di pipi.
Aku ingin mengatakan padanya, saya ingin dia tahu bahwa aku nggak ingin menjadi TEMAN saja.
Aku mencintainya tapi aku terlalu malu, dan aku tidak tahu kenapa.

Waktu Pemakaman . .

Dia meninggal karena kanker beberapa tahun kemudian. Aku menatap peti mati seorang gadis yang aku cintai.
Setelah pemakaman selesai...
ibunya datang kepada saya dan berkata, "Dia ingin kamu menyimpannya."
Itu buku hariannya SMA nya. Saya membaca sebuah catatan harian ia menulis dalam tahun SMA kami.

Ini adalah apa yang aku baca:
"Aku menatapnya berharap ia milikku, tetapi dia tidak memperhatikan aku seperti itu dan aku tahu itu. Aku ingin mengatakan kepadanya, aku ingin dia tahu bahwa aku tidak ingin hanya TEMAN. Aku mencintainya tetapi aku hanya terlalu malu dan aku tidak tahu kenapa. Saya berharap dia akan mengatakan ia mencintaiku  dan aku berharap aku melakukannya juga. "

Saya berpikir sendiri, menangis dan menyesal,
kenapa nggak dari dulu aku mengatakan bahwa aku juga mencintainyaa :’(
aku benar benar menyesal . .

1 komentar: